kpop, Review

[Review] K-Drama Fight for My Way


Fight for My Way salah satu K-Drama yang sedang menjadi perbincangan hangat bagi fans korea atau pun fans internasional. Pasalnya, Kim Ji Won salah satu pemain utama di Descendant of the Sun dan si tampan Park Seo Joon dalam She Was Pretty beradu akting dalam drama ini. Kedua pemain menunjukkan chemistry yang kuat dalam teaser Fight for My Way dan membuat fans menunggu-nunggu drama ini tayang.

Drama ini bercerita mengenai empat orang berumur 29 tahun yang sudah bersahabat sejak kecil dan mereka harus menghadapi realita kehidupan. Pilihan untuk mengejar mimpi atau menghadapi realita menjadi konflik utama dalam drama ini. Park Seo Joon sebagai Ko Dong Man merupakan seorang pemain Taekwondo terkenal dulu nya, namun sekarang dia hanya pekerja kontrak yang tidak punya masa depan.

Begitu juga dengan Kim Ji Won yang bernama Choi Ae Ra, bermimpi sebagai penyiar televisi terkenal tapi kenyataan saat ini dia hanya bekerja di meja informasi tanpa memiliki pengalaman yang bagus. Sedangkan kedua temannya Kim Joo Man (Ahn Jae hong) dan Baek Seol Hee ( Song Ha Yoon) yang merupakan sepasang kekasih juga menghadapi kendala dalam hubungannya dan harus memilih antara mimpi atau realita.

Walaupun bercerita mengenai kesulitan kehidupan tapi drama yang disutradai ole Lee Na Jeong ini mengemasnya dalam balutan Romance Comedy. Kentalnya cerita romansa komedi-nya berhasil membuat penonton tertawa dan menjadi salah satu keunggulan drama yang sudah tayang sejak 22 Mei 2017 di KBS2. Drama ini juga menarik perhatian dengan mengangkat masalah sosial yang sedang terjadi di masyarakat Korea begitu juga Indonesia, yaitu sulitnya para pemuda mendapatkan pekerjaan.

Selain keunggulan tersebut, drama ini wajib dalam daftar tontonan karena akting kedua pemain utama tidak diragukan lagi dari chemistry hingga karakter yang unik dari kedua pemeran utama. Disamping itu, second couple syndrome juga hadir dalam drama ini, penoton dibuat penasaran dengan konflik yang juga hadir pada pasangan kedua ini. Namun, bagi pecinta drama si kaya dan si miskin atau bagi yang tidak menyukai drama percintaan, Β ini bukan drama yang tepat. Karena drama ini lebih berfokus pada masalah percintaan.

Bagi pecinta romance comedy, drama ini wajib masuk kedalam daftar tontonan kalian danΒ  begitu juga para pencinta drama korea. Walaupun bercerita tentang permasalahan percintaan tetapi drama ini juga menghadirkan realitas yang terjadi. Hal ini jarang ada pada drama romance comedy umumnya. Tidak ada salahnya kalian menonton serial televisi ini. Hingga episode 6 Fight for My Way sudah berhasil mencapai rating penonton 11.4 persen dan bersaing dengan drama My Sassy Girl.

-Virzah Syalvira

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s